Newbe mau sedikit berbagi, buat para pemain youtube, baik yg reupload ataupun ori. Sedikit pengalaman dari saya buat maenin seo video youtube agar menang saing.
Pahami baik2 saya gak akan menjelaskan kedua kalinya hehe.
Tapi disini singkat aja deh.




  1. Bidik kata kunci yg sedang trend di google, Agan bisa mencarinya di google co id/trend
  2. Bila sudah mendapat kata kunci, yang tepat, coba agan masukan kata kunci tersebut di keyword generator, Kalo saya sendiri sih rekomended di soovle.com aja
  3. Jika sudah di masukan ke soovle com, nanti agan akan mendapat banyak referensi keyword dari kata kunci yang agan masukan di soovle com
  4. Kumpulkan kata kunci yg agan dapat dari soovle com. Tulis aja keyword yg di dapat di note pad biar gampang
  5. Buat sebuah rangkayan paragrap berupa kalimat dari kata kunci yang agan bidik dari soovle com.  
Kalimat itu guna membuat deskripsi video.
Nah terakhir, isi meta tag.
Tag ini sangat penting, untuk tag agan cari aja video sejenis yg lg trend banget. Ambil kata kuncinya. Dan Jadikan meta tag.
=> Note : pembidikan kata kunci dari deskripsi video tidak boleh mentah2.
Artinya agan jangan mengisi deskripsi video hanya dengan kata kunci!
Tetapi jadikanlah sebuah rangkayan paragraf yang jelas dan enak di baca dari kata kunci tersebut :-)
Supaya gak kena strike google missleading metadata.
Gimana gan? Udah paham? Baca nya sambil ngopi aja biar santai hehe.
Maaf kalo penyampaian ane kurang di mengerti. Hehe
Punten ya mastah, kalo ane salah mohon koreksi nya. Newbe hanya ingin berbagi.
Karena berbagi ilmu itu adalah ibadah yang menyenangkan. :-) hehe
Wasalamualaikum wr.wb

Tulisan ini disadur dari halaman FB temen saya ; Dhenzz Lezmana

Post a Comment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.